7 Keuntungan Membuat Video Company Profile Tahun Ini

membuat-video-company-profile-senta-studio

Keuntungan membuat Video Company Profile di tahun ini lebih menjanjikan. Karena masa pandemi belum dipastikan kapan akan mereda, strategi bisnis juga harus dirubah. Banyak para pengusaha mengubah cara mereka dalam melakukan strategi promosi.

Menurut data dari socialmediatoday.com, trend video pada tahun 2020 mencapai 81% pebisnis menggunakan video sebagai strategi merketing mereka. Dan 78% tiap minggunya orang selalu melihat video secara online, socialmediatoday.com memprediksi pada tahun 2022 sebanyak 82% trafik konsumen akan lebih banyak bersumber dari video marketing dibanding media promosi konvensional.

Beralih ke Video Company Profile? Worth it, kah?

Melihat peluang seperti yang disebutkan di atas, maka Anda perlu ‘senjata’ yang lebih mutakhir untuk mendongkrak bisnis Anda.

Baca juga: 7 Manfaat Video Dokumentasi [Info Lengkap]

Stop menggunakan media promosi konvensional seperti jurnal company profile tahunan, brosur, iklan baris, majalah atau surat kabar. Karena Anda akan lebih banyak menghabiskan budget untuk membeli senjata yang kadaluarsa.

Bicara tentang membuat video company profile, Anda tidak perlu risau karena tak memiliki basic marketing online atau bahkan teknik videografi. Karena saat ini sudah banyak penyedia jasa pembuatan video company profile. Anda bisa pakai jasa mereka untuk membantu Anda mengembangkan bisnis.

Apa Sih Untungnya Membuat Video Company Profile?

Melihat berkembangnya sosial media yang berawal dari Facebook, Twitter, Instagram sampai layanan pesan instan seperti WhatsApp, media penyampaian audio visual seperti video lebih banyak diminati. Senta Studio merangkum beberapa keuntungan membuat video company profile yang wajib Anda ketahui.

1. Media Promosi yang Menjanjikan

Seperti yang sudah dibahas di atas, bahwa media promosi yang paling paling efektif dan efisien saat ini adalah sosial media. Dengan pengguna aktif yang bermacam-macam latar belakang berpotensi besar iklan video company profile Anda banyak dilirik konsumen yang punya ketertarikan di bidang jasa atau produk yang Anda jual.

Tentu didukung dengan membuat video company profile yang bagus dan isi konten relevan sesuai bidang usaha Anda.

2. Budget Rendah Hasil Maksimal

Harga pembuatan video company profile saat ini sudah lumayan terjangkau. Selain itu bisa jadi Anda hanya perlu membuatnya sekali dan bisa digunakan sebagai media promosi berkali-kali.

Tidak seperti media cetak yang jika habis Anda perlu mencetak ulang dengan biaya yang tidak ada habisnya.

Baca juga: 6 Tips Mengadakan Seminar

3. Nilai Konversi yang Tinggi

Ketertarikan generasi millennial terhadap teknologi informasi dapat Anda manfaatkan sebagai target pasar yang menjanjikan. Membuat video company profile yang modern, clean design, interaktif dengan gaya millennial dapat mendongkrak naik nilai konversi terhadap usaha Anda.

Dengan nilai konversi yang tinggi tentu peluang untuk closing akan semakin besar.

4. Bentuk Penyampaian Informasi

Membuat video company profile juga dapat digunakan sebagai media penyampaian informasi kepada masyarakat atau calon konsumen. Cara seperti ini juga dapat Anda gunakan untuk menarik perhatian investor.

Informasi yang disampaikan dikemas dalam bentuk konten yang menarik untuk menampilkan ikon perusahaan Anda. Informasinya pun dapat beragam. Tergantung informasi apa yang akan ada sebarluaskan. Bisa jadi tentang perusahaan Anda atau produk terbaru yang perusahaan Anda miliki.

5. Meningkatkan Produk Awarness

Memiliki usaha tentu memiliki sesuatu untuk dijual. Entah itu produk atau jasa. Dengan membuat video company profile yang kreatif dan unik, Anda dapat meningkatkan kesadaran calon konsumen tentang produk yang kamu jual. Video company profile yang bagus dan memiliki ‘power’ akan memberikan nilai positif untuk perisahaan Anda.

Semakin banyak orang paham tentang kebutuhan mereka akan produk Anda, maka akan semakin baik responnya. Dan itu menjadi nilai plus.

6. Media Paling Flexible dan Mudah Dibagikan

Media penyampaian berbentuk video selain menarik untuk ditonton, juga dapat dengan mudah dibagikan kepada siapa pun. Anda tidak perlu banyak keahlian khusus pastinya.

Media sosial termasuk platform yang sangat mudah digunakan untuk membagikan konten video seperti company profile. Dan tentunya gratis!

Baca juga: 7 Manfaat Video Live Streaming Dan Penjelasannya

7. Terlihat Lebih Profesional

Membuat video company profile tentunya menjadi keuntungan tersendiri. Konsumen dan kompetitor akan melihat perusahaan Anda lebih serius dan matang dalam mengembangkan usaha.

Dengan begitu Anda dan perusahaan Anda bisa selangkah lebih maju kedepan.

Kesimpulan

Pada dasarnya banyak keunggulan yang dapat Anda dapatkan jika membuat video company profile dari sekarang. Selain itu video dapat digunakan berulang kali dalam jangka panjang. Dengan begitu Anda dapat menghemat anggran perusahaan dan tentunya membuat perusahaan Anda bisa lebih profesional dibandingkan kompetitor.

Jika Anda membutuhkan jasa pembuatan video company profile, Senta Studio dengan senang hati membantu Anda.

Hubungi kami:

Senta-Studio-WhatsApp-0852-31-888-670
Senta-Studio-Telpon-Kontak-0852-31-888-670

Klik nomor untuk langsung membuka aplikasi WhatsApp.

Atau sebelum itu Anda dapat membaca bagaimana kami menentukan harga dalam membuat video company profile di:

Jasa Pembuatan Video Company Profile Surabaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *