Warning: mkdir(): Permission denied in /home/u4749215/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/root.cls.php on line 79
menghasilkan-uang-di-tengah-pandemi-corona-senta-studio

Cara terbaik untuk menghasilkan uang di tengah pandemi corona saat ini adalah dengan memutar otak dan merubah mind-set kita.

Pandemi Corona yang terjadi di seluruh dunia ini membuat ekonomi menjadi turun, termasuk di Indonesia. Banyak perusahaan-perusahaan yang memberlakukan sistem Work From Home kepada karyawannya atau bahkan yang paling parah, perusahaan melakukan PHK kepada karyawannya karena perusahaan mengalami kerugian akibat virus corona ini.

Baca juga: Pakai Jasa Edit Video Murah Hasilnya Juga Murahan?

Namun, jangan khawatir masih banyak cara untuk para karyawan korban PHK corona untuk tetap mendapatkan uang, berikut tips yang dapat kami bagikan.

Menghasilkan Uang Di tengah Pandemi Corona

1. Jangan Panik

Tenangkan hati dan pikiran bahwa semua akan baik-baik saja.

Memang tidak semua orang bisa menghasilakn uang di tengah pandemi corona yang mengerikan. Berpikir jernih sangat dibutuhkan. Kita manfaatkan saja kondisi ini menjadi perubahan dalam hidup kita, yang sebelumnya jadi karyawan, sekarang bisa jadi bos. Kok bisa di PHK menjadi bos? Bisa dong, kita buat usaha sendiri saja di rumah, kita buat online shop untuk menjual barang barang yang berpeluang minim kerugian, bisa berjualan makanan, pakaian, kosmetik, kebutuhan rumah tangga, atau masker dan handsanitazer.

Baca juga: Alur Pendaftaran Nikah di Tengah Pandemi Corona

2. Mulai Saja Dulu

Seperti jargon Tokopedia, kita mulai aja dulu. Nah, setelah menemukan barang untuk di jual di online shop, kita mulai membuat atau menyetok sedikit barang dagangan untuk dijadikan tes pasar. Nanti kamu akan menemukan hasil respon pasar. Apakah banyak peminatnya atau malah tidak ada respon yang baik, seperti sedikit respon pembeli, pembeli tidak tahu fungsi barang yang kita jual, atau bahkan tidak laku sama sekali.

Jika memang respon pasar kurang baik, kamu bisa cari barang lain untuk dijual dan di tes kembali untuk melihat target pasar.

3. Menghasilkan Uang Di tengah Pandemi Corona: Promosi

Kunci usaha menghasilkan uang di tengah pandemi corona ini adalah promosi atau iklan. Iklan tidak harus tayangan di TV, radio atau bagi-bagi brusur di tengah jalan. Dengan era digital seperti ini tentunya marketing akan bisa lebih mudah. Kamu bisa mengiklankan apa yang kamu jual di story WhatsApp, Instagram atau Facebook. Bisa jadi temanmu di sosial media adalah pasar yang menjanjikan? Tidak ada yang tau sebelum kamu mencobanya.

Baca juga: Kiat-Kiat Sukses Menjadi Youtuber Pemula

Iklan yang menarik akan membuat orang penasaran dengan produk kita, Senta Studio menyediakan jasa untuk membantu promosi online shop kalian agar semakin menarik, yaitu dengan membuat animasi dan desain grafis yang semakin membuat tampilan promo di sosial media menjadi lebih istimewa.


Senta Studio

Senta Studio - Jasa Foto Surabaya, Jasa Fotografi Surabaya, Jasa Video Shooting, Jasa Video Editing Surabaya.

1 Comment

7 Keuntungan Membuat Video Company Profile Tahun Ini · June 20, 2021 at 7:00 pm

[…] membuat Video Company Profile di tahun ini lebih menjanjikan. Karena masa pandemi belum dipastikan kapan akan mereda, strategi bisnis juga harus dirubah. Banyak para pengusaha […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *