Warning: mkdir(): Permission denied in /home/u4749215/public_html/wp-content/plugins/litespeed-cache/src/root.cls.php on line 79
6-tips-mengadakan-seminar-senta-studio

Sebelum Senta membahas tentang tips mengadakan seminar, ada baiknya kamu mengetahui dulu pengertian dari seminar.

Seminar adalah kegiatan belajar bersama mengenai suatu topik yang dibahas oleh seseorang yang memiliki keahlian pada bidang tertentu. Jadi, kamu akan memperoleh informasi yang akurat karena sumbernya langsung berasal dari para ahli.

Berikut tips mengadakan seminar yang Senta Studio sajikan akan membuat acara seminarmu semakin berjalan dengan sukses. Yuk disimak.

1. Tema

Tips mengadakan seminar yang pertama, yaitu menentukan tema. Tema merupakan yang paling utama menjadi dasar diadakannya seminar. Pilih tema yang menarik untuk dibahas. Tentukan prioritas peserta yang akan mengikuti seminar, sesuaikan peserta dengan temanya. Jika peserta anak muda kamu bisa menggunakan tema yang milenial agar acara seminarmu tidak membosankan.

2. Pembicara

Tips mengadakan seminar selanjutnya adalah menentukan pembicara yang akan mengembangkan atau membahas tema yang sudah kamu pilih.

Sama halnya dengan tema, kamu harus pandai memilih pembicara yang tidak membosankan, pembicara yang mampu mencairkan suasana, serta yang memiliki wawasan luas sehingga informasi yang disampaikan akurat dan mudah ditangkap oleh peserta.

3. Budget Tipis Hasil Fantastis

Yaps, tips mengadakan seminar yang ketiga ini cocok untuk kamu yang suka menabung alias berhemat. Siapa yang tidak ingin mengeluarkan uang sedikit tapi hasilnya bagus? Pasti semua orang kan.

Terutama jika acara seminarmu diprioritaskan untuk para mahasiswa, pasti mereka ingin harga tiket yang murah dan berdiskon.

Kamu harus menghitung secara rinci harga tiket masuk untuk mengikuti seminar yang harus dibayar oleh peserta, pastikan harga tiket masuk yang kamu berikan cukup untuk memenuhi segala kegiatan seminarmu, apalagi kalau bisa dapat keuntungan pasti lebih menyenangkan.

4. Murah tapi Enak, Apanya nih? Konsumsinya dong.

Dikarenakan tips mengadakan seminar sebelumnya harus berbudget tipis, bukan berarti konsumsi yang disajikan di acara seminarmu kamu pilih yang murah-murah asal ada.

Kamu harus memilih konsumsi yang enak dan yang pasti dimakan oleh peserta, meskipun dengan harga yang murah. Jadi konsumsinya tidak akan terbuang sia-sia apalagi kalau sampai digunakan untuk lempar-lemparan peserta. Huh, itu memalukan.

5. Ice breaking.

Meskipun pembicara yang kamu pilih tidak membosankan, tips mengadakan seminar berikut tidak boleh ketinggalan.

Yaps, ice breaking. Kamu bisa melakukannya berupa permainan atau kuis yang berhadiah, agar peserta seminar tak melupakan kegiatan seminar yang diikuti, apalagi kalau bisa dapat jodoh dari permainan di acara seminarmu, kamu pasti akan menjadi orang yang berjasa dalam kehidupan cinta mereka. Wah unik. 😀

6. Dokumentasi itu penting!

Tips mengadakan seminar yang terakhir, yakni dokumentasi. Kamu bisa menggunakan jasa video shooting dan jasa foto untuk mendokumentasikan acara seminarmu.

Jasa video shooting dan jasa foto dapat kamu gunakan sebagai iklan untuk acara seminar berikutnya, dengan jasa video shooting dan jasa foto yang menarik akan memikat hati peserta untuk ikut seminar berikutnya.

Hasil dari jasa video shooting dan jasa foto juga dapat kamu gunakan sebagai bahan evaluasi, untuk mengecek kekurangan dari hasil seminarmu agar menjadi lebih baik kedepannya.

Itulah enam tips mengadakan seminar yang dapat Senta Studio sajikan. Semoga bermanfaat dan acara seminarmu bisa berjalan dengan sukses.

Jasa foto dan video dokumentasi acara, 0852-3188-8670.


Senta Studio

Senta Studio - Jasa Foto Surabaya, Jasa Fotografi Surabaya, Jasa Video Shooting, Jasa Video Editing Surabaya.

2 Comments

Arsip Abadi: 7 Manfaat Video Dokumentasi [Info Lengkap] – - Senta Studio | Jasa Video Shooting Surabaya · January 16, 2021 at 4:18 am

[…] Baca juga: 6 Tips Mengadakan Seminar […]

7 Keuntungan Membuat Video Company Profile Tahun Ini · June 20, 2021 at 7:00 pm

[…] Baca juga: 6 Tips Mengadakan Seminar […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *