jasa-edit-video-di-surabaya-senta-studio-085231888670

Jasa Edit Video di Surabaya: Di zaman yang serba modern ini kaum millennial banyak yang menjadikan youtube sebagai pundi-pundi rupiah. Yaps, menjadi content creator atau youtuber termasuk pekerjaan yang tidak ada hentinya dan sangat menguntungkan.

Berikut tips yang dapat kami sajikan untuk kamu yang ingin menjadi youtuber pemula.

1. Buatlah Channel YouTube

Ini cara yang paling utama, pastikan kamu punya akun Google. Setelah kamu punya akun Google, kamu secara otomatis bisa mengakses YouTube dan membuat chanel baru.

Di channel ini nantinya akan menampung video-video kreatif yang sudah kamu buat. Setelah jumlah video semakin banyak tentunya viewers dan subscribers juga akan bertambah. Dan nantinya kamu bisa memonetisasi atau memasang iklan di setiap video kamu.

Baca juga: Menghasilkan Uang di Tengah Pandemi Corona

2. Jasa Edit Video di Surabaya: Buatlah Konsep

Langkah pertama yang kamu bisa ambil sebelum membuat konten di YouTube adalah memastikan video kamu terkonsep dengan baik. Pilih konsep video yang fokus pada beberapa keahlian kamu. Jadi, ini akan memudahkan kamu dalam membuat video.

Jangan terpaku untuk mengejar uang saja, karena pasti hasil akhirnya akan mengecewakan. Kamu cukup membuat niche atau topik yang nantinya akan mewakili setiap isi konten videomu.

Contoh kamu memilih niche pertanian maka kamu bisa pastikan videomu selalu berhubungan dan berkaitan dengan dunia pertanian atau tanaman. Atau kamu bisa mencoba menggunakan niche pendidikan atau segala hal yang berhubungan dengan cara belajar. Entah itu bahasan tentang sistem belajar mengajar di sekolah yang tertinggal atau membuat kuis berhadiah dengan anak-anak. Semudah itu!

Lakukan dengan konsisten!

3. Konten Video

Selain menguasai konsep dengan baik dan pengaplikasiannya, sekarang waktunya melukiskan konsep yang sudah kamu persiapkan ke dalam video. Ada hal yang perlu diperhatikan saat memulai membuat kanten video. Terutama hal teknisnya.

OPSI 1: Membuat Video Sendiri

Jasa Edit Video di Surabaya: Kelengkapan Alat Penunjang

Apa kamu sudah mempersiapkan alat untuk menunjang pembuatan konten video?

Alat tersebut bisa jadi berupa sebuah kamera dengan kualitas video yang baik. Bisa berbentuk kamera pocket, handycam, action cam atau DSLR. Selain kamera kamu juga memerlukan tripod atau monopod agar video kamu lebih stabil. Dan aksesoris pelengkap seperti lampu led dan microphone.

Baca juga: Cari Jasa Video yang Murah? Wajib Baca Ini Dulu ya.

Tapi jika karena keterbatasan budget yang kamu punya, kamu hanya perlu menyediakan smartphone dan laptop saja. Ya kamu wajib punya laptop atau komputer untuk mengedit video nantinya.

Memulai Pembuatan Konten

Setelah semua sudah siap kamu bisa memulai membuat video. Pastikan kamu memperhatikan angel kamera yang bagus, suara yang cukup jelas didengar dan beruntun.

Proses ini mungkin akan banyak menyita waktu dan tenaga kamu saat dilapangan. Dibutuhkan banyak kesabaran dan ketangguhan agar kamu tidak cepat menyerah. Kamu tidak harus berusaha sendirian, kamu bisa mengajak teman untuk ikut membantu. Berbagi ide bersama tidak ada salahnya lho.

Editing Video

Editing video sangat penting. Video yang terlalu panjang dan monoton akan membuat penonton jenuh dan menutup video kamu. Jika kamu memiliki sedikit skill editing walau melalui smartphone maka itu sangat cukup.

Kamu hanya perlu program ringan seperti Kinemaster, Adobe Rush atau VivaVideo. Dan sangat banyak sekali program editing video gratisan di Google Playstore. Kamu dapan mempelajarinya dengan mudah.

Hal yang perlu diperhatikan saat memulai mengedit video adalah sifat panteng menyerah, apalagi kadang mood yang kadang turun selalu bikin males dan mager. Pernah seperti itu?

OPSI 2: Tidak Memiliki Alat dan Skill dalam Editing

Setiap orang punya keterbatasannya sendiri, jadi jangan berkecil hari. Ada banyak cara yang kamu bisa tempuh sendiri. Jika kamu memiliki sedikit anggran, kamu bisa memulai dengan menyewa kamera untuk dijadikan alat penunjang sementara. Kisaran harganya juga tidak terlalu mahal. Kamu bisa mencari infonya di Internet.

Menggunakan Jasa Video Shooting

Opsi lainnya jika kamu sendiri kesulitan untuk mengoperasikan kamera kamu dapat meminta bantuan jasa video shooting, dipastikan kamu bisa leluasa dalam berekspresi tanpa memikirkan proses pengambilan video, sudut-sudut pengambilan video pasti akan lebih mendetail dan semakin menarik jika dibandingkan dengan hanya menggunakan HP dalam pengambilan video.

Menggunakan Jasa Editing Video

Setelah proses video shooting, hal yang perlu diperhatikan adalah melakukan edit video. Disini kunci dari menariknya sebuah video. Maka dari itu, jika kamu memiliki keterbatasan dalam melakukan editing video kamu masih bisa menggunakan jasa edit video.

Baca juga: Harga Murah Selalu Ngeditnya Gak Bagus?

Khususnya kamu yang tinggal di Surabaya atau sekitarnya, Senta Studio melayani jasa edit video di Surabaya untuk kebutuhan video kamu. Kamu bisa cek harga editing video surabaya di artikel berikut:

Jasa Editing Video Senta Studio

Jasa Edit Video di Surabaya: Unggah dan Mengambil Keuntungan

Ini dia tahap akhir dari kamu menjadi youtuber, yaitu posting. Rutinlah mengunggah video kreasi kamu di YouTube. Dengan begitu semakin banyak penonton dan subscribers maka akan lebih cepat channel YouTube kamu bisa dimonetisasi.

Jasa Edit Video di Surabaya: Setiap usaha pasti akan mendatangkan hasil. Tetap semangat dan berkarya. Jnagan mudah menyerah dengan keadaan. Menjadi YouTuber juga perlu banyak pengorbanan baik mental maupun tenaga yang harus dikeluarkan. Tetap semangat dan berlatih Sobat Senta. 😀

Jasa Video Shooting Surabaya, Jasa Editing Video Surabaya, 0852-3188-8670


Senta Studio

Senta Studio - Jasa Foto Surabaya, Jasa Fotografi Surabaya, Jasa Video Shooting, Jasa Video Editing Surabaya.

2 Comments

5 Perbedaan Video Dokumentasi Dan Video Cinematic – - Senta Studio | Jasa Video Shooting Surabaya · January 16, 2021 at 4:16 am

[…] Salah satu tujuan dibuatnya video dokumentasi adalah untuk kemudahan mengingat sesuatu. Seperti acara penting, entah itu dokumentasi keluarga, seminar, gathering atau sekedar vlogging. […]

Video Vlog: Apa, Bagaimana Cara dan Persiapannya. – - Senta Studio | Jasa Video Shooting Surabaya · January 16, 2021 at 4:16 am

[…] Baca juga: Tips Menjadi YouTuber Pemula. Apa Langkah Pertamanya? […]

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *