5 Tips Nikah Tanpa Resepsi Saat Corona

tips-nikah-tanpa-resepsi-saat-corona-senta-studio

Wah sudah masuk Bulan Syawal aja niiih, Senta Studio bagiin nih Tips Nikah Tanpa Resepsi Nikah. Untuk yang belum punya pasangan segera cari pasangan agar Bulan Syawal ini bisa langsung nikah juga, hitung-hitung nikah tanpa pacaran, agar makin berkah.

Tapi ditengah pandemi corona seperti ini kan nggak boleh rame-rame, ngga boleh mengumpulkan orang banyak gimana dong? Tenang, jangan risau dan khawatir apalagi gundah gulana. Senta akan memberikan tips nikah tanpa resepsi untuk para Sobat Senta tercinta.

Baca dong: 8 Tips Membuat Video Pernikahan

1. Tips Nikah Tanpa Resepsi: Pilih Tanggal Nikah!

Ini yang utama, pilih dahulu tanggal akad cantik dibulan Syawal yang akan menjadi tanggal sejarah dikehidupan kamu dan pasanganmu yang pastinya akan menjadi tanggal yang selalu dikenang dan merasa sangat bahagia setiap tahunnya jika mengenang tanggal akad tersebut.

Walaupun hanya akad saja, kamu tidak perlu berkecil hati. Karena di tengah situasi seperti ini tidak hanya kamu dan pasangan kamu yang tidak bisa melaksanakan resepsi pernikahan. Sisi baiknya kamu bisa menabung uang yang akan digunakan untuk keperluan resepsi, bukan?

2. Menyiapkan Dokumen Pernikahan

Persiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftarkan pernikahanmu. Jika kamu kesulitan, kami juga menyediakan alur pernikahan ditengah pandemi corona yang bisa menjadi referensi kamu dalam menyiapkan dokumen-dokumen pernikahan.

Baca kuy: Alur Pendaftaran Nikah Di Tengah Pandemi COVID-19

3. Mendaftar Tamu Undangan

Tips nikah tanpa resepsi di tengah corona yang harus kamu tahu adalah dengan membuat daftar tamu prioritas. Kamu hanya akan membuang budget secara sia-sia jika mengundang tamu yang tidak spesial buat kamu. Karena terlebih tamu undangan tidak boleh lebih dari 20 orang dan tidak boleh bergerombol saat kamu adakan acara akad nikah.

Buatlah daftar undangan untuk keluarga terdekat agar tetap hangat dan buatlah daftar undangan untuk sahabat kamu yang paling asyik, agar pernikahanmu tetap asyik walau tanpa resepsi.

4. Pilih MUA dan Gaun yang Paling Cantik

Walau hanya akad saja, tapi kamu harus tetap menjadi ratu sehari di acara pernikahanmu. Pilih MUA langganan kamu atau yang berpengalaman untuk merias kamu menjadi makin cantik. Buatlah para tamu dan khususnya pasanganmu menjadi terpesona melihat kecantikanmu di acara pernikahanmu.

5. Dokumentasi Gak Boleh Absen

Tips nikah tanpa resepsi selanjutnya yang terpenting adalah dengan menggunakan jasa foto wedding atau video dokumentasi.

Walaupun dengan menggunakan protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah saat pandemi saat ini, dokumentasi wajib halnya untuk mengabadikan. Dengan begitu kamu tidak kehilangan momen berharga. Siapa tahu nantinya setelah pandemi berkahir kamu masih bisa melangsungkan resepsi? Jadinya kamu bakal punya dokumentasi pernikahan secara penuh.

Baca juga: Jasa Foto Dokumentasi Wedding Surabaya dan Sekitarnya

Itu dia tips dari Senta Sudio buat kamu. Ayo segera pilih tanggal cantikmu di tengah pandemi seperti ini kamu harus lebih semangat. Corona tidak menghalangi kamu buat menikah kok.

Semoga pandemi corona ini segera berakhir dan kamu bisa melakukan resepsi pernikahan. Terima kasih telah membaca artikel Tips Menikah Tanpa Resepsi, Sobat Senta. ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *