jasa video shooting surabaya 0812-2500-4215

Tips memilih jasa video dokumentasi? Apa saja yang perlu diperhatikan?

Jasa video shooting atau penyedia jasa video dokumentasi yang berkualitas memiliki beberapa kriteria lho. Selain hanya mengandalkan peralatan terbaru untuk mendukung estetika atau keindahan video. Vendor dari penyedia jasa video juga harus memiliki segudang skill dan etika.

Jika hanya berkaca dari estetika semata maka wedding clip lebih banyak estetikanya. Lagi pula konten yang terkandung juga harus padat dan berisi. Tidak mencla-mencle ataupun bertele-tele. Akibatnya penonton akan kehilangan fokus dan menjadi monoton.

Tentu semua itu tergantung dari keahlian si videografer dari vendor yang Anda sewa untuk keperluan dokumentasi. Jika sang videografer sadar akan etika maka insting tajamnya akan memilah-milah mana yang perlu untuk diambil gambar atau tidak tanpa mengesampingkan estetika. Terdengar ribet? Pastinya.

Lalu bagaimana cara memilih penyedia jasa video shooting yang tepat? Nah, kiat-kiat berikut dapat Anda terapkan saat akan memilih vendor.

Memilih jasa video dokumentasi berdasarkan portofolio

memilih-jasa-video-dokumentasi-surabaya-0852-31-888-670

Terdengar perspektif? Tunggu dulu.. Memilih jasa video dokumentasi berdasar portofolio sangat penting untuk Anda sebagai calon klien. Dengan adanya portofolio yang disuguhkan oleh penyedia jasa video shooting maka Anda akan bisa menggambarkan jadinya seperti apa hasil videonya nanti.

Tapi tunggu dulu. Tiap penyedia jasa memiliki isi kreativitas tersendiri lho. Jika Anda merasa portofolio yang disediakan masih kurang meyakinkan Anda untuk mengambil kata deal, maka jangan hakimi pekerjaan mereka ya. Bisa jadi kreativitas mereka dibatasi oleh sudut pandang atau selera customer. Layaknya Anda dan orang lain, bisa jadi apa yang Anda anggap bagus dianggap biasa saja oleh orang lain. Yap, perspektif.

Selain itu bagus tidaknya karya video tergantung sepenuhnya pada budget yang Anda bisa bayarkan. Karena setiap pekerjaan video adalah pekerjaan seni maka tidak ada patokan harga yang pasti.

Memilih jasa video dokumentasi berdasarkan harga

Ini tidak kalah penting dibandikan semua jenis kriteria dalam memilih jasa video dokumentasi. Harga sangat krusial.

Harga adalah pilihan yang paling sulit ditentukan terlebih pada bidang jasa. Tidak ada patokan tertentu untuk bisa mematenkan harga yang sesuai. Khusus di penyedia jasa video shooting, harga yang paling umum ditentukan pada banyaknya alat yang harus disewa (order), durasi pengambilan gambar dan beberapa permintaan khusus. Lalu bagaimana Anda bisa menentukan harga yang sesuai?

Minta penawaran kepada vendor

Sebagai awal yang baik, pastikan Anda merangkum semua keperluan dokumentasi acara Anda. Seperti berapa banyak kamera video yang dibutuhkan, seberapa rumit konsepnya dan yang paling utama seberapa lama durasi pengambilan gambarnya. Apakah sampai sehari penuh atau lebih?

Promo: Harga Video Shooting Dokumentasi Acara Perusahan oleh Senta Studio

Setelah Anda mendapatkan apa saja yang dibutuhkan untuk keperluan dokumentasi, maka langkah selanjutnya mintalah pihak penyedia jasa untuk membuat penawaran harga untuk acara Anda. Dengan memilih jasa video dokumentasi yang tepat Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang terbaik sesuai kebutuhan.

Lalu bagaimana saya tahu jika harga yang ditawarkan worth it atau tidak untuk saya?

Apakah harganya fantastis?

Tenang, tarik nafas dalam-dalam. Ini bukan akhir dari anggaran Anda.

Orang awam mungkin akan menganggap harga video bisa sangat semahal itu. Pada kenyataannya masih tergolong lebih murah dari vendor lain.

Kenapa bisa begitu? Anda bisa membandingkan harga tersebut dengan beberapa vendor sekaligus, jika masih terasa lebih mahal, mintalah untuk mengurangi beberapa layanan yang tidak seberapa perlu untuk hasil video Anda. Seperti menurunkan kualitas Full HD menjadi HD Video atau mengubah durasi kerja mereka. Dan setelah itu mintalah penawaran baru.

Jadi memilih jasa video dokumentasi tidak selalu tergantung pada mahal atau tidaknya, semua tergantung kebutuhan.

Cara mereka berbicara kepada Anda

Seperti yang sudah kita bahas di akhir artikel ini bahwa etika dalam konten video harus berimbang dengan estetika. Seperti contoh pada Video Company Profile akan lebih banyak ‘menerobos’ estetika karena etika harus lebih ditonjolkan. Berbeda dengan video pernikahan atau sweet seventeen yang lebih cenderung banyak ke estetika atau keindahan.

Lalu apa hubungannya dengan mereka berbicara kepada saya?

Sebagai penyedia jasa video dokumentasi yang handal, ada baiknya mereka menempatkan diri untuk bisa menjaga etika dalam melayani calon customer. Pelajari cara mereka menyampaikan penawaran mereka, berbicara kepada Anda, bahkan menjelaskan detail hal-hal teknis yang Anda tidak mengerti.

Cara itulah yang paling dibutuhkan sebagai team work, untuk membangun hubungan kerja sama jangka panjang untuk menjaga reputasi Anda dan nama baik perusahaan Anda dihadapan orang lain saat keberlangsungan acara. Perhatikan juga cara mereka berbicara kepada Anda.

Apa hal itu berpengaruh terhadap video saya?

Secara langsung memang tidak, tapi akan berdampak jika ada masalah dan ketidakmampuan Anda dan vendor dalam mengelola permasalahan yang tak terhindarkan. Berharaplah tidak terjadi miss komunikasi karena kesalahan dalam memahami maksud dan tujuan kerja tim.

Baiklah, sobat Senta Studio, kiat-kiat di atas dapat Anda jadikan sebagai acuan sebagai awal untuk memilih jasa video dokumentasi di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Semoga acara besar Anda berjalan sukses dan lancar! ^_^

Membutuhkan Jasa Video Shooting Surabaya Berpengalaman?
Hubungi Kami di nomor berikut
0852-3188-8670
Klik nomor langung untuk membuka WhatsApp!

tagline : jasa video surabaya, jasa video shooting surabaya, video surabaya, jasa video dokumentasi surabaya, jasa video shooting murah


Senta Studio

Senta Studio - Jasa Foto Surabaya, Jasa Fotografi Surabaya, Jasa Video Shooting, Jasa Video Editing Surabaya.

3 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.